Pulihnya Rooney Bikin Pede

Pulihnya Rooney Bikin Pede
LAWAN - Pelatih Bulgaria Stanimir Stoilov (kanan) dan Stiliyan Petrov, saat berlatih. Bulgaria bakal menjadi batu ujian Inggris di tahap awal kualifikasi Euro 2010 ini. Foto: Getty Images.
LONDON - Timnas Inggris mendapat ujian berat jelang menjamu Bulgaria di ajang kualifikasi Euro 2012 dini hari nanti. Badai cedera memaksa manajer Fabio Capello tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Namun, tekanan yang mendera Three Lions - sebutan Inggris - serta merta berkurang setelah striker Wayne Rooney dikabarkan sudah kembali ke form terbaiknya.

Rooney mencetak gol ketika Manchester United menekuk West Ham United 3-0 akhir pekan lalu (28/8). Meski dicetak dari titik putih, gol itu mengakhiri puasa gol Rooney yang sudah berlangsung sejak Maret silam. Capello pun percaya, striker berusia 24 tahun itu bakal kembali menjadi penentu kemenangan timnya.

"Saya memonitornya dalam laga terakhir Premier League melawan West Ham," jelas Capello kepada Sky Sports. "Dia main bagus, kondisinya juga oke. Dia sudah kembali ke form terbaiknya. Saya sangat gembira dia bisa mencetak gol lagi," papar dia.

"Yang membuat saya yakin, dia berani banyak berlari di lapangan. Rooney membuat inisiatif, dan pergerakannya sangat bebas. Jelas, Jumat besok (dini hari nanti, Red) Rooney akan bermain sebagus dulu," yakin pelatih asal Italia itu.

LONDON - Timnas Inggris mendapat ujian berat jelang menjamu Bulgaria di ajang kualifikasi Euro 2012 dini hari nanti. Badai cedera memaksa manajer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News