BAS Ungkap Dialognya dengan Jokowi, Skenario Tidak Mulus, Makin Sulit

BAS Ungkap Dialognya dengan Jokowi, Skenario Tidak Mulus, Makin Sulit
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hingga saat ini tiga kandidat kuat capres, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan, belum mendapatkan bakal cawapres yang akan mendampingi di pertarungan Pilpres 2024.

Terbaru, menguat lagi wacana Prabowo berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Wacana tersebut digaungkan Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi (BAS), yang mengatakan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo merupakan pasangan yang ideal untuk diduetkan pada Pilpres 2024.

"Idealnya Pak Prabowo dan Pak Ganjar jadi satu (pasang), idealnya nih. Atau enggak Ganjar-Prabowo, Prabowo-Ganjar, idealnya. Cuma kan makin lama makin complicated," kata Budi Arie usia konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Budi mengatakan telah berkonsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk merealisasikan wacana duet Prabowo-Ganjar yang disebutnya sukar itu.

Jokowi, lanjut dia, pun masih mengupayakan agar duet antara Prabowo dengan Ganjar, atau sebaliknya, dapat terwujud.

"Perkembangannya kok makin sulit. Terakhir juga bicara dengan presiden, 'gimana, Pak?', 'Masih usaha untuk itu (jawab Jokowi)'. Cuma kan makin lama, makin sulit, ya," tuturnya.

Namun, Budi mencoba realistis dan tidak ingin memaksakan apabila Prabowo-Ganjar akhirnya tidak bersanding pada Pilpres 2024.

Berikut ini simulasi 10 capres-cawapres 2024 versi Projo, BAS ungkap pembicaraannya dengan Presiden Jokowi terkait perkembangan Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News