Basah Kuyup, Marquez & Juara di Indonesia Masuk Top 10 Q2 MotoGP Jepang

Basah Kuyup, Marquez & Juara di Indonesia Masuk Top 10 Q2 MotoGP Jepang
Marc Marquez di Motegi Twin Ring Circuit. Foto: motogp

jpnn.com - MOTEGI - Marc Marquez mencatatkan waktu terbaik pada free practice atau FP2 MotoGP Jepang, di Motegi Twin Ring Circuit yang sangat basah, Sabtu (24/9) pagi WIB.

Pembalap Respol Honda itu menorehkan waktu satu menit 55,232 detik dan mengamankan tempat langsung di kualifikasi utama (Q2) yang akan digelar siang ini.

Cuaca buruk yang memang sudah diperkirakan, membuat pembalap seperti Johann Zarco, Takaaki Nakagami, Alex Rins, Enea Bastianini dan Jorge Martin tidak mendapatkan kesempatan untuk berusaha dan masuk ke Top 10 (gabungan waktu FP1 & FP2), dan terpaksa memulai dari kualifikasi pertama (Q1).

Juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo dan dua pesaing terdekatnya, yakni Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro juga mengalamai masalah, terutama Turn 3.

Tikungan 3 merupakan hotspot pemicu banyak drama.

Banyak rider yang melintasi tempat yang menyediakan putaran long lap penalty itu dengan susah payah. Quartararo, Espargaro, Bagnaia, dan juga Marquez sempat melebar. Bahkan Espargaro sempat terjebak di gravel.

Namun, Quartararo segera terlihat nyaman di trek yang basah kuyup, bergabung dengan peraih podium pertama balapan MotoGP Indonesia di Mandalika, Maret lalu juga yang basah, Miguel Oliveira.

Cuaca kering diperkirakan terjadi pada Minggu, saat balapan.

Marc Marquez menjadi pembalap paling cepat di FP2 MotoGP Jepang yang berlangsung di trek yang sangat basah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News