Basarah: 3 Pilar PDIP Fokus Menjaga Basis Demi Kemenangan Ganjar-Mahfud

Basarah: 3 Pilar PDIP Fokus Menjaga Basis Demi Kemenangan Ganjar-Mahfud
Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah saat berbicara di acara silaturahmi antara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Kota Malang dengan istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1). Dokumen Tim Media Siti Atikoh

jpnn.com, MALANG - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan belakangan ini tiga pilar parpolnya di Jawa Timur fokus menjaga basis, untuk memenangkan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Hal itu dia sampaikan saat acara silaturahmi antara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Kota Malang dengan istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Pondok Aspirasi Ahmad Basarah, Jalan Argo Kencana, Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/1).

"Maka, para calon legislatif ditugaskan untuk menjaga basis terutama Jawa Timur sebagai basis nasionalis kita menjaga penebalan suara di Jawa Timur," kata Basarah dalam acara silaturahmi, Sabtu.

Dia mengatakan langkah menjaga basis menjadi penting ketimbang caleg PDIP terjebak dalam forum yang sengaja didesain agar politikus melupakan akar rumput.

"Kami menjaga basis ini satu cara yang efektif daripada terjebak dalam forum di ruang publik yang barangkali sengaja didesain oleh pihak-pihak tertentu untuk memposisikan polemik dan melupakan basis," kata caleg PDIP untuk Daerah Pemilihan V meliputi Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu itu.

Basarah mengatakan caleg PDIP di Jawa Timur ingin terus menjaga wilayah agar Ganjar-Mahfud bisa menang di provinsi dengan ibu kota Surabaya itu.

"Sebagaimana kemenangan kami pada 2014 dan 2019 dapat kami jaga dan memberikan kontribusi besar bagi suara Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam pencoblosan 14 Februari yang akan datang," kata Basarah.

Dia di sisi lain memuji langkah Atikoh yang terus blusukan ke berbagai daerah, lalu menyosialisasikan program Ganjar-Mahfud.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan tiga pilar parpolnya di Jawa Timur fokus menjaga basis ketimbang terlibat dalam forum yang sudah didesain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News