Basarah PDIP Tantang Kelompok Seniman dan Influencer Geber Keterkenalan Ganjar

Basarah PDIP Tantang Kelompok Seniman dan Influencer Geber Keterkenalan Ganjar
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah menerima kunjungan kelompok seniman, artis, hingga influencer di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (23/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah menerima kunjungan kelompok seniman, artis, hingga influencer di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Pada kesempatan itu, Basarah juga menerima sekaligus mencatatkan dukungan organ sukarelawan seniman yang bernama Extrava Ganjar itu secara administratif.

Basarah mengatakan organ sukarelawan Extrava Ganjar ini berisikan pelaku seni yang menjadi preferensi masyarakat Indonesia, khususnya generasi Z dan milenial.

"Ini adalah kunjungan silaturahmi sekaligus dukungan politik untuk Mas Ganjar Pranowo," kata Basarah.

Basarah menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang membentuk tim koordinasi sukarelawan ini sangat menyadari Pemilu Presiden sejatinya adalah pestanya demokrasi.

Menurut Basarah, partai politik secara konstitusi memiliki kewenangan mengusulkan sosok calon presiden, tetapi rakyat mempunyai kedaulatan suara.

"Atas dasar pertimbangan konstitusional dan pertimbangan politis itulah, Bu Mega membentuk Tim Koordinasi Relawan yang salah satu tugas dan fungsinya adalah bukan saja menjalin komunikasi dan silaturahmi, tetapi sekaligus koordinasi politik antara rakyat sang pemegang kedaulatan itu sendiri, dengan parpol yang sama-sama punya niat untuk mengantarkan calon presiden kita, Mas Ganjar Pranowo sebgaia Presiden RI," kata Basarah.

Wakil Ketua MPR RI itu mengharapkan kerja sama organ sukarelawan Extrava Ganjar ini untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo lewat seni. Basarah menyampaikan elektabilitas Ganjar berdasarkan survei Litbang Kompas dan SMRC tinggi dibandingkan dua capres lainnya, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Basarah mengharapkan kerja sama organ sukarelawan Extrava Ganjar ini untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo lewat seni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News