Basarnas Terima 2 Penghargaan Implementasi BerAKHLAK

Basarnas Terima 2 Penghargaan Implementasi BerAKHLAK
Basarnas Terima 2 Penghargaan Implementasi BerAKHLAK. Foto: dok. ESQ Group

jpnn.com, JAKARTA - Badan SAR Nasional atau Basarnas meraih 2 Penghargaan dari ESQ/Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International.

Penghargaan tersebut untuk kategori 3 besar tertinggi lembaga dengan indeks Implementasi Harmonis dan 10 besar tertinggi lembaga dengan Indeks Implementasi BerAKHLAK.

Pengumuman dibacakan di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Seskab Pramono Anung pada Rapat Kerja Basarnas dan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Nasional tahun 2023 di Ruang Serba Guna Dono Indarto, Gedung Basarnas, Kamis (16/2).

"Pak Presiden, alhamdulillah Basarnas meraih banyak penghargaan dari berbagai organisasi, kementerian, lembaga dan lainnya," kata Henri Alfiandi, Kabasarnas Marsdya TNI dalam keterangannya, Kamis (16/2).

Penghargaan tersebut adalah sebagai bukti nyata Basarnas dalam implementasikan nilai nilai dasar ASN, sehingga berdampak terhadap kualitas kinerja.

Presiden Jokowi memuji kinerja Basarnas yang dinilai memiliki kecepatan respons dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan ketika terjadi bencana atau kecelakaan transportasi.

"Kecepatan, respons dari Basarnas, saya harus menyampaikan apa adanya, sangat cepat," ujar Jokowi seraya mengacungkan jempolnya untuk jajaran Basarnas.

Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian yang hadir di acara itu juga mengapresiasi pencapaian Basarnas tersebut.

Basarnas menerima 2 Penghargaan Implementasi BerAKHLAK dari ESQ Grup. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News