Basis PDIP Tetap Ingin jadi Oposisi

Basis PDIP Tetap Ingin jadi Oposisi
Basis PDIP Tetap Ingin jadi Oposisi
JAKARTA - Menjelang Kongres PDIP di Bali awal April mendatang, kabar bahwa partai yang dipimpin Megawati Soekarnopuetri itu bakal berbalik arah menjadi partai pendukung koalisi semakin santer. Namun demikian keinginan agar partai berlogo kepala banteng bermoncong putih itu tetap beroposisi tak kalah kuat.

Jawa Tengah yang menjadi salah satu basis masa PDIP, ingin agar partai pemenang Pemilu Leguslatif 1999 itu tetap beroposisi. “Kita tetap menginginkan oposisi, sebagaimana sikap yang diambil Ibu Megawati. Dan Kita akan selalu patuh kepada ketua umum,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Murdoko, saat dihubungi Selasa (30/3) malam.

Ditegaskannya, sikap agar PDIP tetap menjadi oposisi itu akan disampaikannya dan dipertahankan pada Kongres di Bali yang berlangsung 6-9 April nanti. Meski demikian, Murdoko tidak menjamin sikap serupa akan diambil oleh DPD PDIP lainnya.

“Dalam kongres nanti dinamika pasti akan berkembang. Kita belum tahu apakah mayoritas DPD juga menginginkan PDI Perjuangan tetap beroposisi dengan pemerintah. Kita lihat saja nanti,” katanya.

JAKARTA - Menjelang Kongres PDIP di Bali awal April mendatang, kabar bahwa partai yang dipimpin Megawati Soekarnopuetri itu bakal berbalik arah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News