Rabu, 12 Desember 2018 – 04:01 WIB

Basmi Lemak Perut dengan 4 Olahraga Sederhana ini

Sabtu, 08 Desember 2018 – 01:04 WIB
Basmi Lemak Perut dengan 4 Olahraga Sederhana ini - JPNN.COM

jpnn.com - Setiap orang pasti mengidamkan berat badan ideal, termasuk perut rata. Untuk mendapatkan postur tubuh seperti itu, gaya hidup tentu harus mendukung.

Selain pola makan, olahraga juga merupakan kunci penting mencegah lemak menumpuk atau membakar lemak di perut. Demi misi penting membasmi lemak di perut, ada jenis olahraga yang bisa Anda coba.

Pada dasarnya lemak di perut adalah salah salah satu contoh lemak visceral yang dibutuhkan tubuh. Fungsinya adalah memberikan bantalan untuk organ-organ dalam penting. Namun, jika lemak visceral—termasuk di perut—ini terlalu banyak, Anda akan berisiko mengalami tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit jantung, demensia, hingga kanker. 

Karena berbagai risikonya, lemak perut yang membandel harus ditumpas. Tak perlu bayar mahal menjadi anggota di pusat kebugaran, cobalah dulu empat jenis olahraga di bawah ini:

1.Gerakan memanjat tebing

Mulailah dengan posisi push-up, dengan wajah menghadap ke depan. Lalu secara bergantian, tekuk kaki ke arah dada. Gerakan ini akan melatih otot-otot di perut dan membakar timbunan lemak. Selain bisa bikin perut kencang, gerakan ini juga baik untuk melatih keseimbangan, sekaligus bisa mengencangkan otot di lengan.

Lakukan gerakan ini secara berulang, sebanyak 20 detik, lalu istirahat selama 10 detik. Begitu seterusnya hingga 4 menit lamanya.

2. Latihan kettlebell

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar