Basuki Menanggapi Anies Baswedan yang Membantah Pernyataan Jokowi

Basuki Menanggapi Anies Baswedan yang Membantah Pernyataan Jokowi
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: ANTARA/Ade Irma Junida/sh

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mempersilakan media menanyakan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang membantah pernyataan Presiden Jokowi bahwa sampah menjadi salah satu penyebab banjir Jakarta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan penanganan banjir harus dilakukan bersama-sama pemerintah pusat dan daerah karena persoalan yang disebabkan kerusakan ekologi maupun ulah manusia membuang sampah sembarangan.

Namun demikian, Anies membantah pernyataan Presiden Jokowi dengan mengatakan Bandara Halim Perdanakusuma yang tidak terdapat banyak sampah, tetapi juga tidak berfungsi karena terendam banjir.

Nah, Menteri Basuki mempersilakan media menanyakan langsung soal bantahan itu kepada Gubernur Anies. Sebab yang dia ketahui sampah yang dimaksud Presiden Jokowi bukan yang di bandara.

"Tanya beliau (Anies Baswedan). Kalau maksudnya sampah di bandara memang enggak ada. Namun yang sebabkan sampah di sungai dekat situ. Itu yang dimaksud presiden," kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (3/1).

Terkait solusi untuk mengantisipasi banjir ke depannya, Basuki berharap agar ada kolaborasi antara pemerintah pusat dengan daerah.

"Ya kalau saya harus kolaborasi. Enggak bisa saya sendiri kerja, Pak Gubernur sendiri kerja. Enggak akan bisa," tandasnya. (fat/jpnn)

VIDEO: Banjir Parah Sepanjang Sejarah

Menteri PUPR menanggapi Gubernur DKI Anies Baswedan yang membantah pernyataan Presiden Jokowi soal penyebab banjir di Jakarta.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News