Batal Terbang, Penumpang Buru Tiket Kereta di Surabaya

Batal Terbang, Penumpang Buru Tiket Kereta di Surabaya
Ratusan penumpang pesawat ngantre beli tiket kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya. Penumbang memburu tiket kereta api setelah jadwal penerbangan di Bandara Juanda Surabaya ditiadakan akibat abu Gunung Kelud. Foto: Yessy Artada./JPNN.Com

jpnn.com - SURABAYA -- Jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Juanda Surabaya ditiadakan, Jumat (14/2) hari ini. Penutupan ini merupakan akibat dari erupsi abu Gunung Kelud.

Tak ingin membuang waktu, penumpang penerbangan tujuan Surabaya-Jakarta langsung mencari alternatif lain. Mereka lantas memburu stasiun terdekat untuk mendapatkan tiket pulang.

Wati misalnya, ibu beranak tiga ini akhirnya memutuskan untuk mencari tiket kereta setelah pihak maskapai menyatakan pembatalan jadwal penerbangan.

Wati merupakan salah satu penumpang maskapai Citilink jurusan Surabaya-Jakarta. Dia seharusnya malam ini terbang ke Jakarta, namun akhirnya batal.

"Saya seharusnya naik Citilink penerbangan malam ini, tapi karenasemua penerbangan dibatalkan, ya sudah saya coba cari tiket naik kereta," ujarnya kepada JPNN.com saat mengantre di loket Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat (14/2).

Wati mengaku tengah ada urusan di Jakarta, makannya dia harus segera menyelesaikannya. "Saya tinggal di sini (Surabaya-red), ke Jakarta karena ada urusan saja. Ada surat-surat yang harus diurus," terang wanita berkacamata ini.

Dari pantauan JPNN.com di lapangan, siang ini Stasiun Gubeng, Surabaya dipadati penumpang yang kebanyakan menyerbu tujuan Jakarta. Semakin siang antrean loket di Stasiun Gubeng semakin panjang. Dari empat loket yang dibuka, semua dipadati ratusan penumpang. (chi/jpnn)


SURABAYA -- Jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Juanda Surabaya ditiadakan, Jumat (14/2) hari ini. Penutupan ini merupakan akibat dari erupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News