JPNN.com

Batam Bidik 300 Pegolf Mancanegara di 14th Nongsa Cup

Minggu, 13 Oktober 2019 – 08:40 WIB Batam Bidik 300 Pegolf Mancanegara di 14th Nongsa Cup - JPNN.com
General Manager Batam View Beach Resort Anddy Fong. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BATAM - Batam mempertegas statusnya sebagai home of golf level internasional. Kali ini, Batam akan menjadi rumah untuk event 14th Nongsa Cup Golf Tournament 2019. 300 pegolf mancanegara menjadi target peserta. Batam sendiri baru saja sukses menggelar Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019.

14th Nongsa Cup Golf Tournament 2019 digelar 20-21 Oktober. Ada 3 lapangan golf yang dijadikan venue, yaitu Tering Bay, Palm Spring, dan Batam View Resort.

Hingga pekan kemarin, peserta mancanegara yang mendaftar berjumlah 240 orang. Mereka beradal dari Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Jepang, hingga beberapa negara Eropa.

“Nongsa Cup Golf Tournament tahun ini memasuki edisi 14. Event ini selalu menjadi agenda tahunan para pegolf mancanegara. Kami optimistis, target 300 peserta akan terpenuhi. Sebab, pekan kemarin sudah diangka 240 peserta. Dan, event ini akan berpengaruh terhadap okupansi,” ungkap General Manager Batam View Beach Resort Anddy Fong, Sabtu (12/10).

Lewat sport tourism, okupansi Batam View melonjak 10% di 2018. Rata-rata pengunjung berasal dari Singapura, Malaysia, Tiongkok, India, hingga Taiwan. Sementara Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata mengatakan, pergerakan wisman akan terus naik. Sebab, Batam memiliki pansa pasar bagus untuk golf.

“Batam memiliki pasar kuat untuk sport tourism, khususnya golf. Setiap ada event golf di sini peminatnya tinggi. Menariknya, peserta tidak datang sedirian. Mereka membawa serta keluarga hingga koleganya. Hal ini tentu bagus bagi pariwisata Batam, khususnya industrinya. Dan, kami optimistis ada pergerakan wisman signifikan pada 14th Nongsa Cup Golf Tournament,” kata Ardiwinata.

Harapan tersebut tidak berlebihan. Sebab, pergerakan wisman di Batam sangat kompetitif per bulannya. Pada bulan Agustus 2019, pergerakan arus wisman mencapai 184.077 wisman. Angka ini naik 15,61 persen dari bulan sama tahun sebelumnya. Sebab, di Agustus 2017 pergerakan wismannya hanya 159.218 orang. Saat ini pergerakan wisman di Batam selama periode Januari-Agustus 2019 berjumlah 1,27 Juta orang. Dominasinya wisman Singapura hingga 46,68 persen.

“Pergerakan wisman di Batam semakin kompetitif saja. Singapura masih menjadi pasar utama mereka. Dengan program 14th Nongsa Cup Golf Tournament, pergerakan wisman akan semakin positif. Apalagi, event ini ditawarkan menarik. Para golfer mancanegara juga sudah tahu beragam value lain yang bisa dinikmati selama di Batam,” ujar Kadispar Kepri Boeralimar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...