Batam Peringkat Keempat

Batam Peringkat Keempat
Batam Peringkat Keempat
BATAM - Batam berada di peringkat ke empat di Kepri untuk kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa SMA/SMK/MA. Peringkat ini jelas jauh turun dari posisi tahun lalu yang berada diperingkat kedua. Namun angka kelulusan di Batam naik sekitar 0,16 persen dibandingkan tahun lalu.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Batam Muslim Bidin kepada wartawan. "Rengking kita memang turun. Kita berada diperingkat keempat dibawah Anambas. Namun jumlah siswa kita jauh lebih banyak dibandingkan daerah Anambas. Angka kelulusan kita juga naik dibanding tahun lalu yang hanya 99,08 persen, sekarang menjadi 99,24 persen," tutur Muslim, kemarin saat ditemui di kantornya.

Walaupun peringkat Batam turun, Muslim tetap berterima kasih atas peran sekolah dan orang tua yang ikut serta menyukseskan kelangsungan UN. Dijelaskan oleh nya sebanyak 6396 siswa yang mengikuti ujian, sekitar 49 orang siswa tak lulus UN.

"Untuk siswa SMA 28 siswa tak lulus, SMK tiga siswa dan untuk MAN ada 18 siswa yang tak lulus. Namun jumlah siswa yang tak lulus berkurang dari tahun lalu," terang Muslim.

BATAM - Batam berada di peringkat ke empat di Kepri untuk kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa SMA/SMK/MA. Peringkat ini jelas jauh turun dari posisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News