Batam Segera Dilintasi Kereta

Batam Segera Dilintasi Kereta
Batam Segera Dilintasi Kereta
BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian di Batam. Rencananya, penandatanganan MoU ini akan digelar di Gedung Bida Marketing BP Batam, Jumat (27/1) besok.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mengatakan bahwa MoU perkeretaapian ini akan ditandatangani langsung oleh Ketua BP Batam, Mustofa Widjaja, dengan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Tundjung Inderawan. "Setelah MoU, pihak KAI akan melakukan study kelayakan," kata Djoko, Rabu (25/1).

Setelah MoU diteken, Djoko berharap proyek pembangunan sarana kereta api di Batam segera dimulai. Dengan demikian, impian warga Batam untuk memiliki sarana transportasi massal yang murah dan nyaman segera terealisasi.

Pihak BP Batam sendiri sudah menyiapkan lahan untuk membangun jalur kereta api dengan rute melingkar melewati Batuampar, Mukakuning, Bandara dan Batam Centre. Djoko menyebut lahan yang disiapkan merupakan row jalan dengan jarak antara 50 meter hingga 200 meter dari jalan raya.

BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News