Polisi Antisipasi Bentrok Susulan

Polisi Antisipasi Bentrok Susulan
Polisi Antisipasi Bentrok Susulan
JAKARTA - Warga dari dua desa yang sempat bentrok di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya sepakat menghentikan ketegangan. Tokoh-tokoh dari dua kubu yang sebelumnya  berseteru diminta melepas senjata agar bentrok susulan tidak terus terjadi.

‘’Ada pertemuan yang dipimpin kapolda, termasuk juga bupati, Danrem untuk mempertemukan kedua pihak yang bermasalah. Hasilnya, disepakati penyelesaian tindak pidana akan diselesaikan dengan jalur hukum. sehingga siapapun pelaku yang melakukan pembakaran dan pengrusakan, penganiayaan akan diproses hukum,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Rabu (25/1).

Sebelumnya, sejumlah warga luka-luka dan puluhan rumah terbakar akibat bentrok dua kelompok dari dua suku berbeda ini, Selasa (24/1).

Penyebabnya sepelE, hanya saling tersinggung antarbeberapa orang di pelataran parkir pasar setempat.

Namun kekerasan membesar setelah dua kelompok saling belas. Atas dasar inilah Muspida setempat berupaya melokalisir konflik agar tidak meluas kepada isu SARA.

JAKARTA - Warga dari dua desa yang sempat bentrok di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, akhirnya sepakat menghentikan ketegangan. Tokoh-tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News