Batasan Usia Atlet Diprotes

Batasan Usia Atlet Diprotes
Batasan Usia Atlet Diprotes
PURWOKERTO -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyumas merasa keberatan atas keputusan KONI Provinsi Jawa Tengah, terkait peraturan pembatasan usia atlet untuk beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan olahrga provinsi (Porprov) 2013 mendatang. Isi keputusan tersebut dirasa tidak selaras dengan multi even di atasnya yaitu PON, Seagames, Asian Game dan Olympic Games.

Selain tidak sesuai hasil workshop, perubahan peraturan tersebut juga sebelumnya tidak dikoordinasikan dengan KONI Kabupaten Banyumas, sebagai pelaksana. Oleh karena itu, KONI Provinsi diminta  meninjau kembali dengan pengprov. Sehingga keputusan-keputusan tersebut  sesuai dengan kesepakatan yang didapat saat workshop di Banyumas, beberapa bulan lalu. Hal tersebut disampaikan dalam surat yang dilayangkan KONI Banyumas kepada KONI Jateng.

Ketua KONI Banyumas, Sukardi MOr mengatakan, dampak yang terjadi dari kondisi ini adalah bisa dibatalkannya hasil kualifikasi bagi cabang olahraga yang telah dilaksanakan. "Kalau tidak sesuai dengan peraturuan, maka hasil  kualifikasi yang sudah dilaksanakan batal demi hukum," katanya ditemui di kantornya, Rabu (6/2).

Lebih lanjut, Sukardi menambahkan, Peraturan porprov 2013 sudah dibuat peraturan umum oleh KONI Jateng, Pengprov dan KONI Kabupaten saat acara workshop pada bulan Juli tahun lalu di Baturaden. Setelah itu, aturan tersebut diedarkan pada kegiatan Musorprov, akhir bulan Desember.

PURWOKERTO -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyumas merasa keberatan atas keputusan KONI Provinsi Jawa Tengah, terkait peraturan pembatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News