Batasi Gaji Pemain Asing Rp1 M

Batasi Gaji Pemain Asing Rp1 M
Foto: Dok.JPNN
MAKASSAR-- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak saja membatasi jumlah pemain asing yang akan bermain dalam sebuah klub. Ternyata BOPI juga telah mengeluarkan regulasi untuk membatasi gaji pemain asing.

Dalam suratnya, BOPI juga meminta agar setiap klub LPI membatasi nilai kontrak pemain asing. Paling maksimal dalam satu musim, setiap pemain asing hanya mengantongi gaji Rp1 miliar.

Regulasi ini dibuat agar tidak terjadi perbedaan yang terlalu mencolok antara pemain asing satu dan lainnya. Termasuk dengan penggawa lokal. Maklum, saat ini nilai kontrak pemain asing berbeda-bedai.

Di PSM, nilai kontrak pemain asing paling rendah Rp650 juta dan tertinggi Rp1,7 miliar untuk satu musim. Informasi yang diperoleh FAJAR, nilai kontrak Kwon Jun terendah. Disusul Marwan Sayedeh Rp1,2 miliar, Goran Subara, dan Srecko Mitrovic Rp1,3 miliar. Sedangkan mantan pemain Ajax Amsterdam, Richard Knopper mendapat Rp1,7 miliar.

MAKASSAR-- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak saja membatasi jumlah pemain asing yang akan bermain dalam sebuah klub. Ternyata BOPI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News