BATC 2022: Susul Tim Putra, Srikandi Merah Putih Hancurkan Korea Selatan di Fase Grup

BATC 2022: Susul Tim Putra, Srikandi Merah Putih Hancurkan Korea Selatan di Fase Grup
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Twitter/Badminton_Asia.

jpnn.com, SELANGOR - Tim bulu tangkis putri Indonesia di luar dugaan mampu finis sebagai pemuncak klasemen Grup Z Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Hal itu terjadi setelah Gregoria Mariska Tunjung cum suis membungkam Korea Selatan 3-2 di  Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2) petang.

Gregoria selaku kapten tim putri mengaku lawan sering melakukan eror sendiri yang memudahkannya untuk mendulang kemenangan.

Perempuan 23 tahun itu mampu menyumbang poin perdana bagi Srikandi Merah Putih setelah mengakalhakn Sim Yu Jing dengan skor 21-6, 21-18.

“Bersyukur bisa menyumbangkan poin. Saya bermain sesuai dengan strategi yang diinginkan, lawan juga banyak melakukan kesalahan. Tekanan akhirnya bisa sedikit lepas,” ungkap pebulu tangkis yang akrab disapa Grego itu dalam rilis tertulis.

Sayang, setelah Gregoria menyumbangkan poin, dua wakil Indonesia berikutnya, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri) dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) gagal meraih kemenangan.

Pasangan Ana/Tiwi keok dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon, 20-22, 19-21, sedangkan Putri KW menyerah dari Lee Se Yeon dengan skor 16-21, 19-21.

Beruntung, dua wakil terakhir Indonesia yang turun, yaitu Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dan Stephanie Widjaja bisa menyamakan kedudukan dan menutup laga dengan kemenangan.

Tim bulu tangkis putri Indonesia di luar dugaan mampu finis sebagai pemuncak klasemen Grup Z BATC 2022 setelah membungkam Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News