BATC 2024: Ribka Sugiarto Jadi Pemimpin, Simak Jadwal Srikandi Merah Putih Di Sini!

BATC 2024: Ribka Sugiarto Jadi Pemimpin, Simak Jadwal Srikandi Merah Putih Di Sini!
Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat berlaga pada ajang Badminton Asia Team Championships 2024 di Setia City Convention Centre, Selangor. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia akan dipimpin Ribka Sugiarto saat berlaga di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024.

Pebulu tangkis kelahiran 22 Januari 2000 itu menjadi kapten Srikandi Merah Putih saat berlaga pada turnamen antarnegara Asia tersebut.

Pasangan dari Lanny Tria Mayasari menggantikan peran Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi kapten pada edisi sebelumnya.

Saat itu di bawah kepemimpinan Jorji -sapaan akrab Gregoria-, tim beregu putri Indonesia menjadi juara seusai menumbangkan Korea dengan skor 3-1.

Berkaca dari hasil itu, tidak heran apabila tim bulu tangkis putri diharapkan bisa mempertahankan gelar.

Pada BATC 2024, Srikandi Indonesia tergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong.

Untuk mempertahankan gelar, komposisi yang diturunkan terbilang solid, yakni ada Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal.

Adapun di sektor ganda putri selain Lanny/Ribka, Indonesia mengandalkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Ribka Sugiarto menggantikan peran Gregoria Mariska Tunjung sebagai kapten tim bulu tangkis beregu putri pada ajang Badminton Asia Team Championships 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News