BATIC 2023 jadi Momentum Telkom Group Berkolaborasi dengan Pemain Telco Global

BATIC 2023 jadi Momentum Telkom Group Berkolaborasi dengan Pemain Telco Global
Dari kiri ke kanan: Senior Managing Director Delta Partners Sam Evans, CEO Telin Budi Satria Dharma Purba, CEO Axiata Group Wholesale, Group Chief Carrier and Wholesale Officer Nabil Baccouche, CEO Console Connect by PCCW Global Marc Halbfinger dalam sesi panel pada gelaran BATIC 2023 di The Westin Nusa Dua Bali, Rabu (6/9). Foto dok Telkom

jpnn.com, NUSA DUA - Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir memaparkan tentang strategi Telkom dalam menghadapi evolusi dunia telekomunikasi yang cepat dan dinamis.

Hal itu disampaikan Honesti Basyir dalam Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023 yang berlangsung di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali pada Rabu, (6/9).

“Telkom Group telah jadi market leader di Indonesia, namun kami harus melakukan ekspansi bisnis di kawasan untuk dapat memenangkan market yang lebih besar. Untuk itu, Telkom Group telah menetapkan strategi Five Bold Moves yang sejalan dengan tren global untuk mengantisipasi kondisi market telco Indonesia di mana layanan legacy yang kian stagnan dan menurun," jelasnya.

Adapun fokus strategi tersebut pada digital connectivity, digital platform, digital services.

"Selain itu, kami juga perlu membangun kerja sama dan sinergi dengan perusahaan lain. Untuk itulah, event BATIC 2023 menjadi momentum yang tepat dan memegang peran yang cukup krusial untuk tercapainya kolaborasi, khususnya dengan pemain telco global," ujar dia.

Sementara itu, Chief Network Operations & Wholesale Officer, TIM dan Chair dari Global Leader Forum (GLF), Elisabetta Romano, menjelaskan industri telekomunikasi merupakan enabler terbesar untuk mencapai transformasi digital. Para pemain telco perlu membangun infrastruktur yang andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba, Chief Executive Officer Axiata Group Wholesale, Obaid Rahman, Group Chief Carrier and Wholesale Officer e&, Nabil Baccouche, dan Chief Executive Officer Console Connect oleh PCCW Global, Marc Halbfinger dengan tema Ensuring Seamless End-to-End Connectivity.

“Dalam menghadapi transformasi digital, kolaborasi merupakan suatu keharusan. Untuk dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan konektivitas yang cepat, aman, adaptif, dan terpercaya, perlu diciptakan sebuah platform terbuka sehingga investasi tidak harus ditanggung oleh satu perusahaan saja," papar Budi.

Telkom Group telah menetapkan strategi Five Bold Moves yang sejalan dengan tren global untuk mengantisipasi kondisi market telco Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News