Batu dan Tongkat Melayang, Polisi Pukul Mundur Demo Mahasiswa dari Depan Gedung DPR

Batu dan Tongkat Melayang, Polisi Pukul Mundur Demo Mahasiswa dari Depan Gedung DPR
Demo mahasiswa di depan gedung DPR minta bertemu pimpinan. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bentrokan pecah antara kepolisian dengan ribuan mahasiswa yang tengah melaksanakan demonstrasi menolak Revisi UU KPK dan RKUHP di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9).

Mahasiswa yang melaksanakan aksi, melempari kepolisian dengan batu, botol plastik, hingga tongkat. Di sisi lain, polisi membalasnya dengan menembaki mahasiswa dengan gas air mata.

Akibat tembakan itu, mahasiswa mundur dari area depan Gedung DPR RI. Mahasiswa tampak kocar-kacir berhamburan menuju perempatan Slipi, Jakarta.

Setelah mahasiswa mundur, ratusan anggota polisi membentuk blokade di ruas Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Gedung DPR.

Blokade kepolisian terus maju hingga 100 meter ke arah perempatan Slipi. Hingga akhirnya terhenti di pertigaan yang mengarah Slipi.

Meski dipukul mundur, mahasiswa tidak patah semangat. Setelah rentetan tembakan gas air mata terhenti, demonstrasi tetap dilakukan mahasiswa di pertigaan yang mengarah Slipi.

"Kami di sini sampai pimpinan DPR menemui kami," kata seorang orator yang mengenakan jaket almamater Universitas Trisakti di lokasi, Selasa.

Dia menegaskan, mahasiswa tidak berminat melawan kepolisian dari aksi yang diselenggarakan hari ini. Mahasiswa hanya ingin melawan Dewan Perwakilan Rakyat karena mengesahkan Revisi UU KPK dan upaya menuntaskan RKUHP.

Setelah rentetan tembakan gas air mata terhenti demo mahasiswa tetap berlanjut mengarah Slipi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News