Batu Nisan Orang Tua Hitler Dipindah

Batu Nisan Orang Tua Hitler Dipindah
Batu Nisan Orang Tua Hitler Dipindah
LEONIDING —Batu nisan penanda kuburan Alois dan  Klara orang tua pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler di Leoniding, Austria dipindah. Belum diketahui, kemana patok makam tersebut dibawa. Namun  seperti dilansir BBC  Jumat (30/3), Walikota  Leoniding, Walter Brunner, mengatakan pemindahan tersebut dilakukan oleh kerabat orang tua pemimpin Jerman paling kontroversial itu. Karena itulah, walikota mempersilahkan.

Sementara itu pendeta setempat Kurt Pittertschatscher menambahkan, nisan tersebut dipindahkan  Rabu (28/3) lalu tanpa ada upacara pemindahan.  Saat itu, salah seorang  dari Anna isteri pertama Alois Hitler, ayah Hitler yang melakukan pemindahan dibantu para pekerja. Karena itulah kini, lokasi tersebut akan digunakan untuk pemakaman baru.

‘’ Pemegang hak telah memindahkannya,  batu nisan tersebut telah dibawa dan makam kini digunakan lagi (untuk pemakaman baru),’’ kata Pittertschatscher.

Hitler sendiri lahir di Braunau sekitar 100 kilometer dari makam ayah ibunya ini. Namun dikota inilah Hitler diyakini menghabiskan banyak masa kecilnya.

LEONIDING —Batu nisan penanda kuburan Alois dan  Klara orang tua pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler di Leoniding, Austria dipindah. Belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News