Bawa Ayam Hitam dan Kemenyan, Paranormal Ini Bersihkan Itunya Ahok

Bawa Ayam Hitam dan Kemenyan, Paranormal Ini Bersihkan Itunya Ahok
Komunitas Paranormal Jakarta Peduli Ahok (KOPAJA AHOK) menggelar aksi meruwat AHOK di Bundaran HI, Jakarta, Senin (28/9). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - DUKUNGAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk terpilih lagi menjadi orang nomor satu di pemerintahan ibu kota periode 2017-2022 semakin ramai. Dukungan tersebut tidak hanya datang dari warga DKI, organisasi masyarakat (ormas). Tapi beberpa paranormal pun juga menyatakan dukungannya untuk Ahok.

Bahkan Senin (28/9) sore beberpa paranormal menggelar ritual ruwatan untuk Ahok di bundaran HI, Jakarta Pusat.

Koordinator Aksi Komunitas Paranormal Jakarta (Kopaja), Mbah Mijan mengatakan, aksi ritual tersebut digelar secara spontan, dengan kesadaran pribadi tanpa ada muatan politis, murni mendukung Ahok.

"Kami disini untuk meruwat (membersihkan diri) Ahok. Walaupun Ahok bersih namun kacamata spritual masih kelihatan energi-energi negatif di tubuhnya.  Kami ingin hal-hal yang negatif ditransfer ke boneka dan kami buang," terangnya.

Ya, dalam aksinya itu, paranormal memang membawa boneka. Sejurus kemudian, Mbah Mijan menaruh daun ke  tubuh boneka bertuliskan Ahok itu. ‎Mereka berdoa dan memindahkan aura negatif yang ada di Ahok ke tubuh boneka itu. ‎Kemudian, Mbah Mijan menebarkan kembang tujuh rupa ke se‎keliling Bundaran Hotel Indonesia. 

Dalam ruwat ini, paranormal juga menyiapkan dua ekor ayam, masing-masing berwarna putih dan hitam. Ayam warna putih melambangkan kesucian. Sedangkan, ayam warna hitam menggambarkan angkara murka. 

"‎Ayam yang hitam yang disembelih, tapi yang putih dilepas. Ayamnya nanti dipotong di tempat khusus, enggak di sini (Bundaran HI)," ungkap Mbah Mijan. 

Selain itu Kopaja terdiri dari 7 orang paranormal, yakni Mbah Mijan, Mbah Dimaz, Ki Raksa Manggala, Ki Panca Dangiran, Abu Bakar, Made Raditya, dan MH Putra. (mg4/gil/Jpnn)

DUKUNGAN Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk terpilih lagi menjadi orang nomor satu di pemerintahan ibu kota periode 2017-2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News