Bawa Bantuan DPR, Fahri Hamzah ke Lokasi Gempa Lombok

Bawa Bantuan DPR, Fahri Hamzah ke Lokasi Gempa Lombok
Salah seorang warga korban gempa Lombok dirawat di halaman Puskesmas Senaru, Minggu (29/7). Foto: Pujo/Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah terbang ke daerah bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk membawa bantuan DPR.

Selain itu dia juga memantau aktivitas tanggap darurat gempa yang terjadi Minggu (29/7) lalu.

“Saya membawa amanah dari anggota dan pimpinan DPR yg menitipkan gaji mereka untuk korban. Ketua DPR juga menitipkan sekitar 50 juta sehingga total dana yang terkumpul sebesar 100 juta rupiah,” kata Fahri di Bandara Internasional Lombok di Praya, Selasa (31/7).

Dia datang bersama dua anggota DPR dari dapil NTB Lalu Gede Syamsul Mujahidin (FHANURA) dan M. Syafruddin (FPAN) serta tim dari DPR.

Fahri direncanakan ke daerah Sembalun dan Lombok Timur.

“Fokusnya akan ke di daerah Obel Obel, Kabupaten Lombok Timur karena daerah ini episentrum gempa dan terdampak sangat parah, namun minim penanganan,” kata Fahri.

Menurutnya, perhatian nasional dan internasional lebih ke daerah Sembalun karena menjadi pos pendakian ke Gunung Rinjani dan lokasi geopark internasional.

Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter dengan kedalaman 24 km mengguncang pulau Lombok dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat, dan Pulau Bali, pada hari Minggu (29/7).

Gempa di Lombok Timur menimbulkan kerusakan fisik parah pada ribuan bangunan rumah dan gedung fasilitas publik serta perkantoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News