Bawa Chelsea Juara Piala FA, Ini Kata Antonio Conte

Bawa Chelsea Juara Piala FA, Ini Kata Antonio Conte
Antonio Conte. Foto: uefa

jpnn.com, LONDON - Gol tunggal Eden Hazard yang lahir dari titik penalti mengantar Chelsea mengalahkan Manchester United dalam final Piala FA di Wembley, Sabtu (19/5) malam WIB.

Penalti tersebut didapat Chelsea di sekitar menit ke-21. Bek MU, Phil Jones memutuskan untuk menghentikan pergerakan Hazard di dalam kotak terlarang. Jones pun mendapat kartu kuning atas aksinya tersebut.

Hazard yang menjadi eksekutor penalti, dengan tenang mengecoh David De Gea. Gol tersebut membuat The Blues unggul 1-0 hingga akhir laga.

Gelar juara ini disambut pelatih Chelsea, Antonio Conte dengan sukacita. Pria Italia itu mengatakan, kemenangan di final Piala FA membuktikan dirinya masih berkomitmen di tengah spekulasi pemecatannya sebagai pelatih.

"Ini situasinya, kami menyelesaikan musim dengan komitmen besar kepada klub. Saya tahu, kehilangan tempat di Liga Champions adalah pukulan buat klub," ujar Conte seperti dikutip dari Sports Mole.

Sejak menukangi Chelsea mulai 2016, Conte telah melakoni 106 pertandingan, 69 menang, 17 imbang dan 20 kekalahan.

"Setelah dua tahun, klub tentu mengenal saya. Jika mereka pengin terus bekerja sama, saya tidak akan berubah. Cara saya selalu sama, kerja keras membangun mental tim yang kuat," pungkas Conte. (adk/jpnn)


Chelsea juara Piala FA setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di Wembley, Sabtu (19/5) malam.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News