Bawa Duit, Warga Diimbau Minta Bantu Polisi

Bawa Duit, Warga Diimbau Minta Bantu Polisi
Bawa Duit, Warga Diimbau Minta Bantu Polisi
JAKARTA - Tak hanya toko emas, bank dan pusat perdagangan yang mendapatkan pengamanan ekstra menyusul maraknya aksi kejahatan bersenjata beberapa waktu terakhir. Polri juga meminta warga (pribadi) agar tak ragu meminta bantuan polisi untuk pengawalan, jika membawa uang tunai dalam jumlah besar. Ini untuk meminimalkan ancaman kejahatan yang mungkin terjadi.

"(Masyarakat) dapat mengajukan permohonan pengawalan sebelum hari pelaksanaan pengawalan, ke kantor polisi terdekat," ujar Kabid Penum Div Humas Polri, Kombespol Marwoto, di Mabes Polri, Rabu (25/8).

Nantinya katanya, dalam permohonan itu warga juga diminta menjelaskan jumlah uang yang dibawa, untuk menentukan seberapa besar personil yang dibutuhkan dalam pengamanan itu. "Tidak ada alasan bagi Polri untuk menolak pengawalan, begitu anda masuk kantor polisi," tambahnya.

Namun demikian disebutkan, warga yang membutuhkan pengawalan ekstra dari polisi harus memberitahukan sebelumnya. Pasalnya juga, jika permintaan itu mendadak, Polri pun akan kesulitan untuk memenuhi.

JAKARTA - Tak hanya toko emas, bank dan pusat perdagangan yang mendapatkan pengamanan ekstra menyusul maraknya aksi kejahatan bersenjata beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News