Bawa Kabar Baik, Mendag Zulhas Disambut Antusias oleh Pebisnis India

Bawa Kabar Baik, Mendag Zulhas Disambut Antusias oleh Pebisnis India
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan para pebisnis rempah di India yang tergabung dalam Navi Mumbai Merchant’s Chamber. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan para pebisnis rempah di India yang tergabung dalam Navi Mumbai Merchant’s Chamber.

Pertemuan itu dilakukan Zulhas sapaan karib Mendag sebelum menghadiri G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (TIMM) di Jaipur.

Mendag Zulhas menyempatkan datang ke pasar rempah terbesar di India, APMC Market, di Navi Mumbai, Rabu (23/8).

Ketua Umum PAN itu disambut oleh Direktur Komal Exotic Spices (K Ahuja Foods) Gopaal Ahuja, dan Chairman Navi Mumbai Merchant’s Chamber Kirti Rana.

“Kedatangan Menteri Perdagangan Indonesia ke sini adalah sebuah kehormatan besar. Kami memiliki hubungan dagang yang panjang dengan Indonesia. Banyak rempah-rempah di sini datang dari Indonesia. Ada lada, ketumbar, cengkeh, dan lainnya," kata Gopal.

Seperti diketahui, selama menjabat Mendag, perdagangan Indonesia di berbagai sektor dengan berbagai negara di dunia terus mengalami peningkatan dan menambah surplus neraca perdagangan nasional.

Gaya Zulhas yang bersahabat dan mau ‘blusukan’ ke pusat-pusat masalah perdagangan disebut sebagai gebrakan yang menggembirakan dunia usaha.

Para pengusaha rempah India merasa senang bisa bertemu dan berdialog langsung dengan Menteri Perdagangan Indonesia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan para pebisnis rempah di India yang tergabung dalam Navi Mumbai Merchant’s Chamber.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News