Bawa Keluarga, Ganjar-Mahfud Menziarahi Makam Bung Karno

Bawa Keluarga, Ganjar-Mahfud Menziarahi Makam Bung Karno
Ganjar Pranowo-Mahfud MD menziarahi makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023). Foto: Tim GP.

jpnn.com - BLITAR - Pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menziarahi makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Calon kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura, itu tiba di kompleks makam Proklamator RI tersebut sekitar pukul 14.50 WIB.

Ganjar tampak mengajak istrinya, Siti Atikoh, dan putra semata wayangnya, M Zinedine Alam Ganjar. Demikian pula dengan Mahfud yang juga didampingi istrinya, Zaizatun Nihayati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut dalam ziarah ke makam ayahnya tersebut. Presiden Kelima RI itu didampingi putra dan putrinya, yakni M Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Sejumlah petinggi PDIP, antara lain, Hasto Kristyanto, Djarot S Hidayat, Yasonna H Laoly, Nusyirwan Soedjono, dan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul juga ikut dalam rombongan ziarah tersebut.

Ziarah tersebut diawali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama, lalu diakhiri tabur bunga di pusara makam Presiden Pertama RI itu.

Ganjar mengatakan rencana ziarah ke makam Bung Karno itu sudah lama diagendakan.

“Sudah lama Ibu Megawati waktu itu mau mengajak ziarah bersama keluarga saya, keluarga Pak Mahfud, tetapi waktunya dicari-cari, kok, yang pas hari ini," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD menziarahi makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11). Mereka juga membawa keluarga masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News