Bawa Lencana dan Pistol, Penyidik Polri Gadungan Ditangkap di Terminal

Bawa Lencana dan Pistol, Penyidik Polri Gadungan Ditangkap di Terminal
Empat pria yang mengaku dari Mabes Polri diamankan polisi. Foto: Pojokjabar

jpnn.com, KARAWANG - Modus penipuan dengan berpura-pura menjadi anggota Polri berhasil digagalkan aparat dari Polres Karawang. Empat orang pelaku ditangkap di Terminal Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/8).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kejadian berawal saat petugas dari Polres Karawang berpatroli di Terminal Tanjungpura. Saat itu, mereka mendapati empat orang berpakaian preman dengan tulisan Turn Back Crime.

“Pelakunya menggunakan tanda penyidik anggota Polri,” katanya.

Karena curiga, petugas memeriksa identitas keempatnya. Hingga akhirnya keempatnya diketahui menipu dan hendak melarikan diri.

Keempat pelaku tersebut yakni Mulyansyah (27), Nana (48), H Udi (63) dan Tahrudi (40). Dua diantaranya warga Rengasdengklok, sementara satu lainnya warga Kemayoran, Jakarta Pusat dan satu lainnya warga Kecamatan Patrol, Indramayu.

Dari keempatnya diamankan satu air soft gun revolver berserta dengan enam butir amunisi dan borgol, empat tanda kewenangan Polri, empat buah topi dan dua jaket polisi. Selain itu, diamankan pula empat sepeda motor, enam HP dan 15 berkas lamaran kerja.

“Kami lakukan penyelidikan lebih lajut terkait kasus tersebut,” pungkasnya. (ana/pojokjabar)


Modus penipuan dengan berpura-pura menjadi anggota Polri berhasil digagalkan aparat dari Polres Karawang. Empat orang pelaku ditangkap di Terminal


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber PojokJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News