Yuldi Yusman Akui Beruntung jadi Kapolres Kuningan Jelang Ramadan

Yuldi Yusman Akui Beruntung jadi Kapolres Kuningan Jelang Ramadan
Kapolres Kuninga AKBP Yuldi Yusman (kanan) dalam sebuah acara bersama para ulama. Foto: Polres Kuningan

jpnn.com, KUNINGAN - Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman mengaku beruntung pindah tugas ke Kabupaten Kuningan pada saat datangnya bulan suci Ramadan lalu.

Yuldi memang baru dua bulan terakhir bertugas di wilayah kota santri ini. "Bertugas di Kuningan adalah amanah. Soal adaptasi, mungkin tidak terlalu dirisaukan. Saya beruntung dipindahkan ke Polres Kuningan bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan,” kata Kapolres Kuningan saat berbincang dengan wartawan di kantornya, Sabtu (19/8).

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini nyaris tidak pernah absen salat tarawih keliling atau subuh berjemaah di masjid. Bukan karena tugas, namun Yuldi mengaku memang dari kecil dididik religius oleh orang tuanya.

Apalagi Yuldi sadar, membangun kedekatan umara dan ulama penting. “Antara ulama dan umara memiliki kedudukan yang sama pentingnya dalam tubuh bangsa,” ujarnya.

Yuldi menambahkan, dalam menjalin sinergi, umara atau pemimpin mesti memiliki kesadaran untuk mendatangi ulama.

Hal itu telah dilaksanakan di awal memimpin Polres Kuningan. Kedekatan itu terus berlanjut. Beberapa kali dia meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke pesantren-pesantren yang ada di Kuningan.

Dengan para ulama, Yuldi berusaha untuk membangun ikatan pribadi. “Ada pepatah, semakin dekat, akan makin erat sebuah tali silaturahmi," pungkasnya. (adk/jpnn)


Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman mengaku beruntung pindah tugas ke Kabupaten Kuningan pada saat datangnya bulan suci Ramadan lalu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News