Polisi-Polisi Cantik Kuningan Bagikan Permen dan Air Mineral

Polisi-Polisi Cantik Kuningan Bagikan Permen dan Air Mineral
Polwan Polres Kuningan menebar senyum dan berbagi air mineral kepada para demonstran. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Puluhan Polwan cantik beraksi di kantor Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7) siang. Mereka membagikan permen dan air mineral kepada ribuan peserta unjuk rasa.

"Ini aksi simpatik polwan-polwan kita. Spontan saja kok," kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman.

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini, aksi humanis dalam unras, akan memancing senyum dan ketenangan dari massa pendemo. "Kami tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi aksi unras. Berikan senyum pada mereka,” ujar Yuldi.

Kapolres mengatakan, ke depan, dia akan menerapkan banyak cara persuasif, termasuk di jajaran Polsek wilayah Polres Kuningan.

Dalam pengamanan unjuk rasa ini, para polwan berdiri paling depan, berhadapan langsung dengan para pendemo. Peserta aksi datang dari ormas Gempur, Masyarakat Paseban dan GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia).

Aksi simpatik dari polwan ini ternyata tidak biasa terjadi di wilayah Kuningan. Sontak, massa pun tampak sedikit kaget. "Baru kali ini demo di Kuningan dikasih minum," ujar salah seorang pendemo. (adk/jpnn)

 

Puluhan Polwan cantik beraksi di kantor Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7) siang. Mereka membagikan permen dan air mineral kepada ribuan peserta


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News