Polres Kuningan-Kodim 0615 Gelar Apel Gabungan Nataru

Polres Kuningan-Kodim 0615 Gelar Apel Gabungan Nataru
Kapolres Kuningan dan Dandim 0615 Kuningan diarak pasukan dalam apel gabungan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUNINGAN - Polres Kuningan dan Kodim 0615 menggelar apel gabungan jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di markas Kodim, Kuningan, Senin (18/12). Apel ini dipimpin oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto dan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman.

Dalam arahannya Dandim mengatakan apel bersama ini merupakan langkah awal dalam membentuk integritas yang tinggi antara TNI dan Polri agar solid dalam melaksanakan tugas dan penuh dedikasi.

"Saya sangat bangga serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kuningan yang telah memberikan masukan serta ide yang positif dalam membangun sinergitas ini,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman dalam apel tersebut menyampaikan bahwa melalui apel sinergitas ini nantinya akan lebih terjalin soliditas karena intesitas pekerjaan yang akan dihadapi jelang Nataru 2017/2018, dan jelang Pilkada 2018 akan mempertemukan TNI dan Polri demi terjaganya keamanan di wilayah Kabupaten Kuningan.

"Melalui apel gabungan ini diharapkan bisa terjalin komunikasi yang lebih aktif guna menghadapi pelaksanaan tugas dengan intensitas yang lebih tinggi kedepannya,” ujar Kapolres.

“Pada prinsipnya TNI-Polri tetap solid sehingga bisa menghadapi tantangan ke depan dengan baik. Jika TNI sakit maka kami pun sebagai anggota Polri merasakan sakitnya begitu juga sebaliknya. TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan," imbuh Kapolres.

Usai melaksanakan apel, Kapolres Kuningan mengenakan rompi kepada perwakilan prajurit TNI yang ada di Kodim 0615 Kuningan sebagai wujud soliditas antara TNI dan Polri guna menjaga keutuhan serta keamanan wilayah Kuningan.

Apel diikuti ratusan prajurit TNI maupun anggota Polri yang ada di Kabupaten Kuningan, termasuk Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan, Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar, Para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0615 Kuningan, Perwira jajaran Polres Kuningan Polda Jabar, Bintara, Tamtama dan ASN Kodim 0615 Kuningan. (hpk/jpnn)


Saat aparat TNI sakit, maka polisi pun ikut merasakannya. Begitu juga sebaliknya. TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News