Bawa Misi Besar, Universitas Terbuka Gandeng Tiga Institusi

Bawa Misi Besar, Universitas Terbuka Gandeng Tiga Institusi
Ki-Ka: Rektor UAI Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi, Rektor UT Prof Ojat Darojat, Warek IV UT Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, PONDOK CABE - Sebanyak 450 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) mengikuti prosesi wisuda periode I tahun akademik 2021/2022 secara daring.

Mereka merupakan wisudawan yang berasal dari 39 kantor Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) di seluruh Indonesia.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengatakan, gelar ini merupakan pengakuan atas kompetensi baru yang didapatkan para wisudawan.

Mereka merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Program Pascasarjana (PPs).

Menyertai gelar baru tersebut, lanjutnya, para lulusan juga mengemban tanggung jawab memberikan sumbangsih nyata kepada bangsa dan negara.

"Saya percaya bahwa menyelesaikan studi dalam situasi pandemi Covid-19 bukanlah hal mudah. Terdapat perjuangan luar biasa karena belajar di UT benar-benar menuntut disiplin dan kemandirian belajar," kata Prof Ojat saat memberikan sambutan dalam wisuda yang digelar di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (28/6).

Dikatakan Prof Ojat, mahasiswa juga harus pandai membagi waktu, memfokuskan perhatian, juga memotivasi diri tanpa henti.

Sebab, tanpa semangat serta ketekunan dan konsistensi, akan sulit untuk berhasil menuntaskan kuliah di UT, apalagi dengan berbagai pembatasan di masa pandemi.

Universitas Terbuka menggandeng tangan tiga institusi sekaligus dalam misi besarnya menuju PTN BH

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News