Bawa Misi Jokowi, Megawati Gaet Korsel untuk Peningkatan Sektor Perikanan

Bawa Misi Jokowi, Megawati Gaet Korsel untuk Peningkatan Sektor Perikanan
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri menyaksikan penandatangan nota kesepakatan (MoU) yang melibatkan pihaknya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Jeju National University (JNU) di Korea Selatan, Rabu (14/9). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, JEJU - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri menyaksikan penandatangan nota kesepakatan (MoU) yang melibatkan pihaknya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Jeju National University (JNU) di Korea Selatan, Rabu (14/9).

Megawati menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memastikan Indonesia tidak gagal dalam urusan pangan.

Karena itu, sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, dirinya ditugasi Jokowi, salah satunya mewujudkan kedaulatan pangan sebagai bagian dari visi BRIN.

“Salah satu misinya kalau kami berhasil kedaulatan pangan, maka kami bisa ikut bantu negara yang membutuhkan. Dan hari ini, dalam membangun BRIN, antara lain kami membuka diri untuk kerja sama dengan banyak perguruan tinggi, swasta, dan lain-lain,” ujar Megawati sebelum penandatangan MoU.

Nota kesepakatan itu ditandatangani Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Kebumian BRIN Ocky Karna Radjasa bersama Sekretaris BRSDM KKP Kusdiantoro dengan Pesiden JNU Kim Eel Hwan.

MoU ini mengikat kerja sama antara Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) KKP dengan Jeju National University dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia dan aplikasi hasil riset kelautan dan perikanan untuk masyarakat.

Turut menyaksikan acara MoU tersebut, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri.

Megawati mengatakan dirinya ikut membawa Olly Dondokambey yang juga menjabat gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Megawati menyampaikan Presiden Jokowi ingin memastikan Indonesia tidak gagal dalam urusan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News