Genjot Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Gaet Maskapai Asing Jeju Air

Genjot Pariwisata Sulut, Olly Dondokambey Gaet Maskapai Asing Jeju Air
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Bendahara Umum Olly Dondokambey tiba di Jeju, Korsel, Senin (13/9). Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, JEJU - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey akan meneken nota kesepahaman atau MoU dengan maskapai Jeju Air di Jeju, Korea Selatan.

Kegiatan itu dilakukan Olly di sela-sela kunjungannya mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jeju.

“Dalam pertemuan Ibu Megawati di Jeju ini sekaligus kami diagendakan kerja sama pemerintah Provinsi Sulut dengan Jeju Air dalam rangka penerbangan langsung dari Korea ke Sulut,” kata Olly dalam keterangan pers yang diterima, Senin (12/9) malam.

Menurut Olly, jarak tempuh dari Korea ke Sulut hanya sekitar lima jam.

Bendahara umum PDIP itu mengharapkan kerja sama ini bisa menggenjot perekonomian masyarakat Sulut.

“Karena memang di Sulut, investor Korea sudah ada. Ada yang investasi pariwisata, hotel, dan lapangan golf. Jadi, ini akan mendorong pariwisata di Sulut, lebih khususnya di Likupang akan lebih cepat,” kata Olly.

Selama ini, sudah cukup banyak warga Korsel yang berkunjung ke Sulut. Dia menginginkan setelah pandemi Covid-19 ini, wisatawan dari Korsel semakin meningkat.

“Pemerintah Korea sudah mulai melonggarkan. Saya kira mulai berdampak positif terhadap pariwisata Sulawesi Utara untuk Indonesia,” imbuh Olly.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengharapkan kerja sama ini bisa menggenjot perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News