Bawa Pesan Presiden, Menhub Sambangi Tim Gabungan di Garis Depan Pencarian Sriwijaya Air

Bawa Pesan Presiden, Menhub Sambangi Tim Gabungan di Garis Depan Pencarian Sriwijaya Air
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menumpangi kapal Basarnas saat mengunjungi Pulau Lancang di Kepulauan Seribu untuk menemui tim gabungan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Selasa (19/01/2021). Foto: ANTARA/Kemenhub

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi usaha tim gabungan dalam operasi pencarian korban, puing dan kotak hitam pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim gabungan, para penyelam dari TNI, Polri, Basarnas, dan relawan yang masih terus semangat melakukan upaya pencarian," kata Menhub Budi Karya Sumadi ketika meninjau base camp tim gabungan di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Selasa (19/1).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambangi tim gabungan di Pulau Lancang sebagai base camp selama proses pencarian SJ-182.

Dalam kesempatan itu, Menhub memberikan semangat kepada tim gabungan pencarian dan pertolongan untuk terus berjuang menemukan jasad korban, serpihan pesawat, dan kotak hitam Cockpit Voice Recorder.

Di pulau itu, Menhub juga meninjau dapur umum yang menyediakan berbagai jenis makanan bagi petugas tim gabungan pencarian dan pertolongan baik dari TNI, Polri, Basarnas, Kemenhub, KNKT, dan relawan.

Menteri Budi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang tanpa kenal lelah terus melakukan pencarian korban maupun bagian badan pesawat SJ-182.

Ia menilai kolaborasi dan dukungan dalam upaya pencarian dilakukan dengan baik oleh tim gabungan dengan menerjunkan sejumlah kapal-kapal dari sejumlah instansi seperti dari Basarnas, TNI, Polri dan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub.

Kapal itu antara lain Kapal SAR Wisnu Basarnas, Kapal TNI KRI Rigel, Kapal KPLP, kemudian KNP Trisula, KNP Alugara, KNP 448, KNP 348, KNP 355, KNP 054, KNP 5134 dan 12 RIB, Kapal Navigasi KN Edam, KN Enggano, Kapal BTKP, KN Mita Utama, dan lainnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi usaha tim gabungan dalam operasi pencarian korban, puing dan kotak hitam pesawat Sriwijaya Air

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News