Bawa Ratusan Butir Amunisi dari Taiwan, Penumpang China Airlines Dibekuk Polisi

Bawa Ratusan Butir Amunisi dari Taiwan, Penumpang China Airlines Dibekuk Polisi
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Elfany/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Polresta Sidoarjo menangkap seorang pria berinisial SP karena kedapatan membawa 400 butir amunisi pada Sabtu (23/2) lalu di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, 400 butir amunisi itu dibawa dari Taiwan. “Pelaku terbang menggunakan pesawat China Airlines. Dia sempat transit di Singapura dan ke Surabaya,” beber Dedi, Senin (25/2).

Dari pemeriksaan, diketahui pelaku membeli ratusan amunisi itu di Amerika Serikat. “Pengakuannya akan dipakai untuk berburu,” sambung Dedi.

Namun, apa yang dilakukan pelaku ini telah melanggar hukum. Kini dia ditahan di Polresta Sidoarjo dan dijadikan tersangka.

“Tersangka sudah menjalani proses hukum oleh Polresta Sidoarjo, sudah melakukan penyidikan dan penahanan,” imbuh Dedi.

Dedi menambahkan, saat ini polisi masih mendalami keterangan tersangka terkait keanggotaannya di Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin).

Penelusuran sementara, kata Dedi, tersangka tak dapat menunjukkan keanggotaannya di Perbakin.

“Pengakuan seperti itu (anggota Perbakin). Namun dari data yang dikumpulkan, yang bersangkutan ternyata belum, tidak terdaftar sebagai anggota klub menembak cuman masih didalami oleh Polresta Sidoarjo," ungkap dia.

Anggota Polresta Sidoarjo menangkap seorang pria berinisial SP karena kedapatan membawa 400 butir amunisi pada Sabtu (23/2) lalu di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News