Bawa Semangat Transformasi, Setjen DPD RI Meluncurkan Logo Baru

Bawa Semangat Transformasi, Setjen DPD RI Meluncurkan Logo Baru
Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (Setjen DPD) RI meluncurkan logo baru di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12). Humas Sekjen DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (Setjen DPD) RI meluncurkan logo baru sekaligus mencanangkan tranformasi digital demi membawa lembaga tersebut ke era pelayanan publik modern yang berbasis teknologi.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono berharap Setjen DPD RI menjadi organisasi yang modern dan lebih adaptif dengan peluncuran logo sekaligus pencanangan transformasi digital.

"Menjadi ASN itu tidak mudah dan orang-orang pilihan, apalagi ASN DPD RI yang memberikan kecepatan dalam dukungan pelayanan terhadap kerja-kerja politik Lembaga DPD RI," kata Nono di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12). 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Rahman Hadi merasa yakin peluncuran logo dan pencanangan transformasi digital mengubah budaya organisasi tempatnya bernaung.

"Logo tersebut diharapkan dapat melambangkan nilai-nilai yang dianut bersama dan dijadikan spirit oleh seluruh pegawai yaitu kerja keras, semangat, dan kinerja dalam mendukung tugas DPD RI," tutur Rahman.

Sementara itu, Deputi Bidang Administrasi Lalu Niqman Zahir dalam laporannya menjelaskan proses penyusunan logo Setjen DPD RI itu melalui proses panjang. 

Adapun, filosofi Logo Setjen DPD RI terdiri dari tiga bagian, Kubah Gedung Nusantara berwarna hijau dan biru sebagai simbol senator di Indonesia. 

Bentuk ramping, sederhana, dan modern ialah cerminan dari Setjen DPD RI sebagai sistem pendukung senator bekerja profesional dan akuntabel menghadapi perkembangan zaman. 

Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (Setjen DPD) RI meluncurkan logo baru sekaligus mencanangkan tranformasi digital demi membawa lembaga tersebut ke era pelayanan publik modern.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News