Bawaslu Akan Tempel KPU Tapteng

Bawaslu Akan Tempel KPU Tapteng
Bawaslu Akan Tempel KPU Tapteng
JAKARTA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan ikut turun ke lapangan mengawal KPU Tapteng dalam melakukan verifikasi dan klarifikasi syarat dukungan partai empat pasangan calon di pemilukada Tapteng. Di mana saja KPU Tapteng bergerak, nantinya akan ditempel anggota Bawaslu.

"Ke mana KPU Tapteng pergi (melakukan verifikasi dan klarifikasi, red), maka akan kita tempel, akan kita buntuti. Kita harus turun langsung. Tak boleh KPU Tapteng kerja sendirian," ujar Ketua Bawaslu, Bambang Cahya Eka Widada kepada JPNN di Jakarta, kemarin (13/4).

Agar Bawaslu bisa terus menempel langkah KPU Tapteng, kata Bambang, maka KPU Tapteng harus membuat jadwal melakukan verifikasi dan klarifikasi, secara jelas. "Nanti kita kawal bersama Panwas Tapteng dan KPU Sumut," kata Bambang.

Bambang menjelaskan, mekanisme pengawasan Bawaslu yang seperti ini baru akan dilakukan untuk kasus Tapteng. Sebelumnya, tidak pernah Bawaslu menerapkan pengawasan model seperti ini, yakni menempel kemana KPUD bergerak.

JAKARTA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan ikut turun ke lapangan mengawal KPU Tapteng dalam melakukan verifikasi dan klarifikasi syarat dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News