Bawaslu akan Umumkan Calon Panwas Lulus Seleksi Administrasi Hari Ini

Bawaslu akan Umumkan Calon Panwas Lulus Seleksi Administrasi Hari Ini
Bawaslu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan mengumumkan para calon anggota Panitia pengawas (Panwas) Kabupaten/Kota yang lulus seleksi administrasi, hari ini (8/7).

Para anggota Panwas yang terpilih nantinya akan bertugas mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di Riau 2018 mendatang.

Anggota Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, dalam masa pendaftaran, sebanyak 180 orang mendaftar untuk menjadi anggota Panwas.

Setelah menerima berkas pendaftaran para calon anggota Panwas tersebut, tim seleksi dari masing-masing Kabupaten/Kota kemudian menyeleksi berkas yang sesuai dengan syarat yang ditentukan.

"Sebetulnya kami merencanakan untuk mengumumkan hasilnya pada Jumat (7/7), tapi diundur agar tim seleksi mempunyai waktu lebih panjang lagi untuk menyeleksi berkas yang masuk," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi yang lulus seleksi administrasi nantinya, maka selanjutnya akan mengikuti ujian tertulis pada Senin (10/7) mendatang.

Sedangkan untuk lokasi tes tertulis, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan tim seleksi yang memutuskan lokasi tes tertulis ada di enam lokasi.

"Untuk wilayah Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan lokasi tesnya di Pekanbaru. Untuk Rokan Hulu di Pasir Pengaraian, untuk Kuantan Singingi di Taluk Kuantan. Untuk Rohil, Bengkalis dan Dumai lokasinya di Kota Dumai. Kabupaten Kepulauan Meranti di Selat Panjang, untuk Inhil dan Inhu di Kota Tembilahan," jelasnya. (sol)


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akan mengumumkan para calon anggota Panitia pengawas (Panwas) Kabupaten/Kota yang lulus seleksi administrasi,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News