Bawaslu Gelar Rapat Pleno Pelanggaran Kampanye Ravindra Airlangga, Ini Hasilnya

Bawaslu Gelar Rapat Pleno Pelanggaran Kampanye Ravindra Airlangga, Ini Hasilnya
Potret stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga, yang tertempel pada traktor bantuan dari Kementerian Pertanian. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kasus dugaan pelanggaran kampanye yang menyeret Caleg DPR RI dari Partai Golkar Ravindra Airlangga masih terus berlanjut.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor pun telah menggelar rapat pleno dan sudah mendapatkan hasil sementara.

Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor, Juhdi mengaku pihaknya tak punya bukti kuat dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan putra Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tersebut.

"Dari hasil penelusuran selama ini, sampai detik ini, kami tidak menemukan bukti-bukti adanya traktor yang masih terpampang stiker caleg yang bersangkutan," kata Juhdi kepada wartawan, Rabu (27/12).

Bawaslu juga sudah melakukan penelusuran dengan memeriksa beberapa orang mengenai dugaan pelanggaran kampanye menggunakan fasilitas negara yang dilakukan Ravindra.

Bawaslu pun memeriksa Ravindra yang berstatus anggota DPR RI beserta timnya, kaitan stiker kampanye di alat pertanian bantuan Kementerian Pertanian yang dibagikan kepada para petani di Kabupaten Bogor.

Juhdi mengatakan pihaknya tidak berhasil menemukan alat pertanian yang terpasang stiker seperti informasi yang ia terima.

Dia mengaku tak bisa mengakses kamera pengintai atau CCTV di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor yang menjadi lokasi pembagian alat pertanian.

Bawaslu Kabupaten Bogor sudah menggelar rapat pleno terkait kasus pelanggaran kampanye yang dilakukan Ravindra Airlangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News