Airlangga: Apa yang Dicanangkan Soeharto Dilakukan di era Jokowi

Airlangga: Apa yang Dicanangkan Soeharto Dilakukan di era Jokowi
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyebut pembangunan yang dicanangkan di era Soeharto dilakukan di era Jokowi. Foto: Golkar.

jpnn.com - YOGYAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi merupakan keberlanjutan dari pembangunan yang telah dilakukan Presiden ke-2 RI Soeharto.

Golkar menilai keberlanjutan tersebut sangat baik, karena itu partai berlambang pohon beringin menjadi satu-satunya partai yang mengawal kebijakan ekonomi Presiden Joko Widodo dari awal hingga akhir masa jabatan.

"Trilogi Pembangunan Presiden Soeharto yaitu, pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan dan stabilitas politik. Apa yang sudah dicanangkan Presiden Soeharto waktu itu, kini juga dilakukan di era Presiden Jokowi," ujar Airlangga di Jogja Expo Center (JEC), Bantul DIY, Minggu (24/12).

Menurut Airlangga, apa yang sudah dirancang di era Soeharto merupakan buah kerja keras para tokoh bangsa yang berasal dari Partai Golkar.

Dahulu Golkar membantu Presiden Soeharto untuk mewujudkan Trilogi Pembangunan, kini Golkar jadi partai yang selalu berada di sisi Presiden Jokowi untuk menyukseskan program-programnya.

"Golkar satu-satunya partai yang menjaga dari awal hingga akhir. Golkar bukan saja menjadi the last man standing Pak Jokowi, tetapi juga mengawal program ekonomi Pak Jokowi hingga akhir," katanya.

Pria yang juga menjabat Menko Perekonomian ini menambahkan, Presiden Jokowi mengembangkan industri di Indonesia lebih maju dari apa yang sudah dimulai Pak Harto.

Era Presiden Soeharto sudah digencarkan industrialisasi untuk mencita-citakan Indonesia menjadi negara maju. Saat ini, Presiden Jokowi mendorong industrialisasi jauh ke depan menuju arah Indonesia Emas 2045.

Ketum Golkar Airlangga menyebut pembangunan yang dicanangkan di era Soeharto dilakukan di era Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News