Garda Matahari Jatim Adakan Pelatihan Saksi Pilpres

Garda Matahari Jatim Adakan Pelatihan Saksi Pilpres
Pelatihan saksi pilpres yang digelar Garda Matahari di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/12/2023). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, SURABAYA - Antusiasme memenuhi ruang pelatihan saat lebih dari 200 peserta dari aktivis Muhammadiyah Aisyiyah di Kantor DPW NasDem Jawa Timur, Minggu (24/12).

Mereka berkumpul untuk mengikuti pelatihan saksi pilpres.

Acara yang dihadiri Ketua Umum Koordinator Nasional Garda Matahari yang juga Co-Captain Timnas AMIN bertujuan memberdayakan peserta dalam mendeteksi dan mencegah potensi kecurangan yang dapat terjadi dalam pelaksanaan pemilihan presiden.

Azrul menegaskan pentingnya peran Saksi Garda Matahari dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi.

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan ini, peserta akan menjadi garda terdepan dalam mengawal proses demokrasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pelatihan ini tidak hanya memberikan pemahaman teknis terkait tugas dan tanggung jawab seorang saksi, tetapi juga mendalami potensi kecurangan yang dapat terjadi.

Salah satu fokus utama dalam pelatihan kali ini adalah menghadapi musuh Pasangan Calon AMIN yang diyakini berasal dari praktik kecurangan.

Sebagai respons terhadap tantangan ini, Azrul mengajak peserta untuk memahami strategi yang efektif dalam memantau setiap TPS.

Salah satu fokus utama dalam pelatihan kali ini adalah menghadapi musuh Pasangan Calon AMIN yang diyakini berasal dari praktik kecurangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News