Bayar Tol Tak Perlu Berhenti, Disiapkan 20 Ribu Perangkat

Bayar Tol Tak Perlu Berhenti, Disiapkan 20 Ribu Perangkat
Bayar Tol Tak Perlu Berhenti, Disiapkan 20 Ribu Perangkat
JAKARTA - Kini pengguna jalan tol dapat membayar tol tanpa perlu berhenti dan membuka kaca mobil. Karena Bank Mandiri dan Jasa Marga telah meluncurkan layanan e-Toll Pass. Peluncuran layanan ini dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi, dan Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin di Jakarta kemarin (29/4).

Dengan layanan e-Toll Pass, pengguna jalan tol cukup melintasi gerbang tol bertanda e-Toll Pass dengan kecepatan 10 km/jam untuk membayar tol. Setelah terdengar bunyi bip-bip di perangkat on board unit (OBU) yang terpasang di kaca depan, palang pintu gardu tol pun akan terbuka dan transaksi selesai.

Sebagai tahap awal, Bank Mandiri menyiapkan 20 ribu perangkat on board unit (OBU) e-Toll Pass yang dapat dibeli masyarakat melalui situs belanja online www.tokone.com. Saat ini, layanan e-Toll Pass dapat digunakan di 17 Gardu Tol Otomatis (GTO) di ruas tol Cililitan, Halim, Cengkareng, Kapuk, Pondok Ranji, Cikunir 2, Dukuh 1-3, Pasar Rebo, serta Bekasi barat 1, dan 2. Nantinya, seluruh GTO dapat melayani e-Toll Pass dan setiap GTO yang dapat melayani e-toll pass akan diberikan tanda atau logo e-Toll Pass.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan, program e-Toll Pass tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol. "Kami berharap langkah ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran jalan tol, sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi tingkat kemacetan dan potensi kerugian yang terjadi akibat pembayaran tol secara manual,” katanya.

JAKARTA - Kini pengguna jalan tol dapat membayar tol tanpa perlu berhenti dan membuka kaca mobil. Karena Bank Mandiri dan Jasa Marga telah meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News