Bayern Baru Akui Hubungannya dengan James Setelah 7 Bulan

Bayern Baru Akui Hubungannya dengan James Setelah 7 Bulan
James Rodriguez. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Setelah tujuh bulan, Bayern Muenchen berniat mematenkan pemain pinjaman dari Real Madrid James Rodriguez. Klub raksasa Jerman itu segera mengaktifkan klausul opsi pembelian personel timnas Kolombia itu meski masa peminjaman belum selesai.

Harian olahraga Jerman SportBild memasang judul yang memberi bocoran untuk hal tersebut. ''Kekasih baru Bayern!,'' tulis mereka merujuk kepada sosok Rodriguez.

Pemain 26 tahun itu dipinjam dari Real dengan durasi dua tahun. Artinya, masa peminjaman baru selesai akhir musim depan. Harga yang harus dibayar Bayern untuk membeli James adalah EUR 42 juta atau sekitar Rp 709 miliar.

"Dalam performanya saat ini dan bagaimana dia mengintegrasikan dirinya, James adalah pemain pemberian Tuhan untuk Bayern," puji der trainer Bayern Jupp Heynckes seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Pernyataan pelatih 72 tahun itu bukan bualan. Rodriguez langsung nyetel dengan strategi Bayern. Dia mencetak empat gol dan membukukan delapan assist dalam 24 laga musim ini. Torehan itu membuatnya menjadi pemain terproduktif ketiga di belakang Thomas Mueller (tujuh gol dan delapan assist) dan Robert Lewandowski (26 gol dan tiga assist).

Heynckes menyebut Rodriguez sudah keluar dari bayang-bayang tiga musimnya di Real yang kurang impresif. Bukan hanya tidak produktif. Selama di Real dia juga jarang dapat posisi inti. Rodriguez kalah bersaing dengan Toni Kroos, Luka Modric, dan Isco di posisi gelandang. Untuk posisi winger, dia juga tersisih karena harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

''Anda bisa melihat bahwa dia (Rodriguez, Red) bahagia di Bayern. Dia memang bermain baik sejauh ini. Namun, dia masih bisa jauh lebih baik lagi dan saya sudah berbicara dengannya secara personal untuk itu,'' kata Heynckes. (io/ca)


James Rodriguez dipinjam dari Real Madrid dengan durasi dua tahun. Artinya, masa peminjaman baru selesai akhir musim depan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News