Bayern Menang Tipis atas Lyon

Gol Tunggal oleh Robben, Diwarnai Pengusiran Ribery dan Toulalan

Bayern Menang Tipis atas Lyon
GOL - Arjen Robben (10) ketika hendak melepaskan tendangannya yang menghasilkan satu-satunya gol, dalam pertandingan semifinal versus Lyon, di Allianz Arena, Munich, Rabu (21/4) malam atau Kamis dinihari WIB. Foto: UEFA.com.
MUNCHEN - Lambat panas. Khas sekali gaya Bayern Munchen, atau yang dulu juga kerap diidentikkan dengan timnas Jerman. Menjalani laga leg pertama semifinal Liga Champions 2009/2010 di kandang sendiri, Rabu (21/4) malam atau Kamis dinihari WIB, Bayern baru bisa memastikan kemenangan tipis mereka 1-0, atas tamunya Olympique Lyonnais (Lyon) pada paruh akhir babak kedua.

Gol tersebut tepatnya dicetak pada menit ke-69 oleh pemain asal Belanda, Arjen Robben. Sebuah tendangan keras agak rendah dari jarak sekitar 25 meter ke gawang Lyon yang dilepaskannya, sempat sedikit berubah arah hingga membuat kiper Hugo Lloris harus mati langkah. Terlepas dari itu, Lloris sendiri secara keseluruhan sebenarnya bermain baik sesuai harapan, dengan mampu mempertahankan gawangnya dari serangan para pemain Bayern.

Pertandingan itu memang tak hanya membuahkan hasil berdasarkan faktor dari sisi Bayern. Lyon sebagai lawan pun bermain cukup ketat dan memberikan perlawanan alot terhadap tuan rumah. Saking kerasnya, meski pada 20 menit pertama Bayern lebih banyak mendapat peluang, permainan menjurus keras pun harus terjadi. Hingga di menit ke-27, kartu kuning pertama pun didapat salah seorang pemain Bayern, Danijel Pranjic.

Panasnya suasana tak hanya sampai di situ, karena tepat 10 menit kemudian, satu kartu lagi didapat oleh pemain Bayern. Kali ini bukan kuning, namun langsung sebuah kartu merah, yang diberikan kepada salah seorang andalan Bayern, Franck Ribery. Keputusan pengkartumerahan ini sendiri dinilai cukup kontroversial, karena berdasarkan tayangan ulang bisa dilihat bahwa pelanggaran yang dilakukan Ribery sebenarnya cenderung tak sengaja. Namun demikian, keputusan memang ada di tangan wasit Roberto Rosetti.

MUNCHEN - Lambat panas. Khas sekali gaya Bayern Munchen, atau yang dulu juga kerap diidentikkan dengan timnas Jerman. Menjalani laga leg pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News