JPNN.com

Bayern Muenchen Susah Payah Taklukkan Juru Kunci

Sabtu, 22 Februari 2020 – 08:51 WIB
Bayern Muenchen Susah Payah Taklukkan Juru Kunci - JPNN.com
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski mencetak gol saat timnya menghadapi Paderborn. Foto: ANTARA/AFP/GUENTER SCHIFFMANN

jpnn.com, MUNICH - Pimpinan klasemen Bundesliga Bayern Muenchen harus bersusah payah mengalahkan tim juru kunci Paderborn dalam pertandingan di pekan ke-23, di Allianz Arena, Sabtu (22/2) dini hari WIB.

Bayern akhirnya menang 3-2. Kemenangan tersebut membawa Bayern kini memiliki 49 poin dan unggul empat poin atas tim peringkat kedua RB Leipzig, sedangkan Paderborn tetap berada di dasar klasemen dengan 16 poin.

Gol-gol kemenangan Bayern dibukukan oleh Serge Gnabry (25') dan dwigol Robert Lewandowski (70', 87'), yang sekaligus membuat penyerang Polandia itu telah mengoleksi 25 gol di Liga Jerman musim ini. Paderborn yang memberikan perlawanan sengit mendapatkan gol mereka dari upaya Dennis Snerby (44') dan Sven Michel (75').

Kiper Bayern Manuel Neuer telah dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit keempat, tetapi pemain Paderborn Streli Mbamba telah berada dalam posisi offside saat memasukkan bola dan gol itu tidak disahkan. Setelah itu, kendali permainan berada di tangan Bayern.

Bayern memecah kebuntuan pada menit ke-25 saat Lewandowski mendapat bola dari Corentin Tolisso. Ia kemudian meneruskannya kepada Gnabry, yang dengan tenang menyelesaikannya menjadi gol pembukaan.

Lewandowski dan Philippe Coutinho menyia-nyiakan peluang untuk memperbesar keunggulan tuan rumah. Justru Paderborn yang mampu memanfaatkan peluang langka saat Srneby memanfaatkan kesalahan Neuer untuk menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Kiper Paderborn Leopold Zingerle menggagalkan dua peluang bagus milik Lewandowski, tetapi kesalahan Kai Proger membuat Lewandowski akhirnya mampu mengatasi sang kiper untuk mengemas gol perdananya di laga ini.

Paderborn tidak tertinggal terlalu lama. Setelah Neuer menggagalkan sepakan pemain pengganti Dennis Jastrzembski, Michel dengan mudah menyambar bola untuk melesakkannya ke gawang yang kosong.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek