Bayi Baru Lahir Meninggal di Klinik Bersalin, Polisi Lakukan Penyelidikan

Bayi Baru Lahir Meninggal di Klinik Bersalin, Polisi Lakukan Penyelidikan
Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP S.Y. Zainal Abidin. (ANTARA/HO-Pokja Polres Tasikmalaya Kota)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Bayi baru lahir meninggal dunia di salah satu klinik bersalin di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Untuk mengungkap penyebab kematian bayi, polisi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari berbagai pihak dan pemeriksaan dokumen.

"Dengan informasi yang kemudian sudah kami kumpulkan maka kemudian kami dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan kegiatan penyelidikan terkait informasi tersebut," kata Kapolresta AKBP Zainal Abidin kepada wartawan, Rabu.

Dia menuturkan kepolisian sudah mendapatkan laporan adanya keluarga pasien yang salah satu anggota keluarganya meninggal dunia setelah mendapatkan pelayanan medis di klinik tersebut.

Kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari keluarga pasien dan juga melakukan pemeriksaan terhadap pihak klinik.

"Sampai saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi, baik dari pihak keluarga korban maupun pihak tenaga medisnya," kata Zainal.

Kapolres menyampaikan penyelidikan masih terus berlangsung dan belum bisa disimpulkan terkait kejadian sebenarnya dalam pelaksanaan pelayanan di klinik tersebut.

Kepolisian juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya untuk mengungkap fakta terkait keluhan pasien tentang pelayanan klinik tersebut.

Keluarga bayi mengungkapkan pelayanan klinik bersalin tidak becus, pasien jadi objek mahasiswa yang sedang praktik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News