Bayi Ditemukan di Musala, Terbungkus Kardus, Tali Pusar Diikat Rafia

Bayi Ditemukan di Musala, Terbungkus Kardus, Tali Pusar Diikat Rafia
Bayi Ditemukan di Musala, Terbungkus Kardus, Tali Pusar Diikat Rafia. Foto Radar Sidoarjo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SIDOARJO - Warga Jalan Kartini Gang 5, Kecamatan Sidoarjo, Kota Sidoarjo, Jawa Timur Senin (11/5) dinihari geger dengan ditemukannya bayi laki-laki di teras Musala Waqaf Baitul Atiq.

Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi sehat, berpakaian warna kuning, beralas gedong dan jarit batik di dalam kardus coklat beralas.

Selain itu, tali pusar bayi diikat dengan tali rafia, dan ari-arinya dimasukkan dalam kresek kecil warna merah.

Bayi pertama kali ditemukan Sahlan, 58, warga Jalan Kartini Gang 5 No 21 sekitar pukul 03.30. Saat itu, saksi menunaikan ibadah sholat malam di mushala.

“Saya masuk (pukul 02.30, red) tidak ada apa-apa di teras. Tapi sekitar jam setengah empat (03.30, red) kok tiba-tiba ada tangisan bayi dari teras langgar (musholla, red),” kata Sahlan seperti yang dilansir Radar Sidoarjo (Grup JPNN.com), Selasa (12/5).

Mendengar tangis bayi, Sahlan bergegas menuju ke arah suara. Bayi itu pun, sudah ada di teras.

“Saat saya salat memang ada suara sepeda motor yang lewat lalu berhenti. Tapi saya tidak tahu ciri-cirinya seperti apa, karena sedang sholat” ungkapnya.

Oleh Sahlah, temuan bayi itu langsung dilaporkan ke Marotin yang rumahnya paling dekat dengan mushala, diteruskan ke Pramono, selaku ketua RT.

JPNN.com SIDOARJO - Warga Jalan Kartini Gang 5, Kecamatan Sidoarjo, Kota Sidoarjo, Jawa Timur Senin (11/5) dinihari geger dengan ditemukannya bayi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News