Bayi Kembar Ditinggal Orang Tuanya

Tak Sanggup Bayar Biaya RS

Bayi Kembar Ditinggal Orang Tuanya
Bayi Kembar Ditinggal Orang Tuanya
BATAM - Dua bayi kembar ini lahir masing-masing dengan berat badan 1,3 kilogram pada 20 Januari, lalu. Bayi yang seharusnya sudah menemukan kehangatan keluarga itu masih terbaring di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), karena ditinggal orang tuanya, Endro dan Faiza. Alasannya, diduga karena mereka tak punya biaya untuk menebus biaya rumah sakit Rp15 juta.

Bayi tersebut lahir lewat operasi caesar. Meski bobotnya tak normal, kedua bayi itu sehat.  Tak ada cela sedikit pun pada fisiknya, bahkan raut mukanya terlihat begitu ganteng. Senyum kedua bayi ini terlihat mengembang lewat kaca tabung incubator. 

Saat Batam Pos berkunjung, tawa kecil dan senyum bayi kembar tersebut mengembang. Entah apa yang dirasa oleh keduanya, namun kedua bayi itu menampakkan kegembiraannya dengan memainkan kaki dan senyum lucunya.  

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan RSBK, Donny Irawan, mengaku tidak mengetahui pasti alasan kenapa kedua orangtuanya meninggalkan bayi kembarnya. Ketika masuk ke RSBK, kedua Endro dan Faiza mendaftar dengan alamat kawasan Pelita. Namun RSBK tidak menemukan kedua orang itu di alamat yang ditulis. "Ibunya kelahiran Jakarta dan mengaku tinggal di Pelita," ujarnya kepada Batam Pos.

BATAM - Dua bayi kembar ini lahir masing-masing dengan berat badan 1,3 kilogram pada 20 Januari, lalu. Bayi yang seharusnya sudah menemukan kehangatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News