Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang Orang Tua, Ditemukan Nyaris Meninggal Dunia

Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang Orang Tua, Ditemukan Nyaris Meninggal Dunia
Bayi yang dibuang orang tuanya. Foto: Pojokpitu.

jpnn.com, JEMBER - Seorang bayi perempuan yang diperkirakan berusia tiga hari ditemukan warga di Kabupaten Jember.

Bayi itu ditemukan di teras rumah Farida, warga Dusun Krebet Desa Gumukmas, Kabupaten Jember. Kondisi bayi saat ditemukan memakai pakaian lengkap dan selimut.

Saksi pertama kali kaget ketika sekitar jam 5.30 pagi hendak menyapu teras, tiba-tiba ada seorang bayi yang berada di sudut teras rumahnya. Karena takut Farida akhirnya memanggil warga dan aparat desa setempat.

"Setelah dibuka ternyata bayi tersebut dalam kondisi kedinginan. Khawatir terjadi sesuatu, bayi tersebut kemudian dibawa ke puskesmas setempat," kata Farida.

Pihak puskesmas setempat berupaya mengembalikan kondisi bayi karena sempat dehidrasi tidak kemasukan cairan selama semalaman.

Dokter Halimah Arvi, Kepala Puskesmas Gumukman mengatakan pihak puskesmas melakukan penanganan termasuk dengan memberikan susu bayi agar bayi tidak kedinginan.

Bayi dengan panjang 47 cm dan bobot 2,5 kilogram, selanjutnya akan dibawa ke Dinas Sosial Sidoarjo untuk menjalani kehidupan yang lebih layak, karena bayi ini sudah merupakan tanggung jawab negara. (yos/pojokpitu/jpnn)

Bayi dibuang orang tua di teras rumah warga hanya beralaskan selimut dan nyaris meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News